Psikolog Terdekat di Jogja Biaya Murah - Psikolog Kulon Progo, Sleman, Bantul, Gunungkidul

Konten [Tampil]

Psikolog Terdekat di Jogja Biaya Murah - Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan sebuah propinsi yang memiliki luas 3.186 km² serta dibagi menjadi 1 Kotamadya dengan 4 Kabupaten, diantaranya adalah Kulon Progo, Bantul, Sleman serta Gunungkidul. Pada tahun 2020, Yogyakarta memiliki jumlah populasi penduduk sebesar 3,689 juta. 

Sebagai propinsi yang sering disebut sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki banyak universitas dimana menjadi tujuan belajar para mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. Dengan begitu banyaknya perguruan tinggi di Yogyakarta, terdapat beberapa universitas yang mempunyai fakultas atau jurusan psikologi terkemuka di Jogja. Jadi wajar apabila menjadikan banyak mahasiswa yang kemudian juga memilih masuk fakultas psikologi di Jogja, mulai dari S1 hingga S2 profesi psikolog. Hal inilah yang mungkin mendorong para konselor dan Psikolog di Jogja, Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunungkidul untuk hadir serta melayani seluruh masyarakat dalam wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. 

Layanan Psikolog Jogja di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya

Hadirnya beberapa tempat praktek Psikolog Jogja, adalah untuk menyediakan layanan psikologi terdekat dengan biaya murah di wilayah Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunungkidul dan sekitarnya. Tak hanya layanan psikologi terapan yang tersedia bagi seluruh lapisan masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya, namun Psikolog Jogja juga melayani begitu banyak masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari yang datang langsung ke Yogyakarta atau melakukan layanan konsultasi secara online dengan menggunakan video call, voice call, voice note dan chating.

Para Psikolog Jogja terdekat menyediakan beragam layanan psikologi biaya murah, yang telah dikemas guna menjawab kebutuhan individu, pernikahan, keluarga dan rumah tangga, juga dalam bidang psikologi terapan dimana cukup bermanfaat dalam dunia pendidikan, mulai dari level Perguruan Tinggi, Sekolah Menengah, maupun sekolah tingkat dasar.

Tak hanya dalam layanan individu perorangan dan bidang pendidikan, layanan Psikolog Jogja juga memberikan manfaat dalam dunia kerja, diantaranya seleksi calon tenaga kerja dan sebagainya.

Psikolog Terdekat Murah di Jogja

Apa yang membedakan Psikolog dengan Psikiater?

Hingga kini tak sedikit masyarakat masih belum paham mengenai perbedaan antara Psikolog dengan Psikiater. Hal ini cukup lumrah, sebab kedua profesi ini memang nampak mirip sampai-sampai banyak yang kesulitan dalam membedakannya. Antara psikolog dan psikiater memiliki ketidaksamaan yang lumayan mendasar, baik dari pendidikan juga tanggung jawab masing-masing.  Seorang psikiater merupakan profesi dokter pada bidang ilmu psikiatri, berbeda dengan psikolog yang merupakan profesi dimana berkompeten pada ilmu psikologi. 

Adanya perbedaan tersebut disebabkan karena background pendidikan serta terkait pada ruang lingkup kerja kedua profesi tersebut. Dalam artian lain, psikiater merupakan seorang dokter sedangkan psikolog bukan dokter. Sehingga tak tepat ketika ada orang yang mau curhat kepada psikiater, maupun sebaliknya minta obat kepada psikolog. Sesuatu informasi yang mendasar seperti ini, begitu penting untuk dipahami ketika ada orang yang memutuskan untuk datang ke tempat praktek psikiater ataukah harus berkunjung ke praktek psikolog terdekat di lokasi tersebut.

Adakah Praktek Psikiater Jogja, Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunungkidul?

Ada beberapa informasi dimana perlu untuk diketahui sebelum datang ke psikiater, diantaranya adalah tentang beberapa kondisi yang butuh untuk mendatangi praktek psikiater adalah skizofrenia, depresi mayor, gangguan bipolar dan sejenisnya. Beberapa kondisi tersebut, pada umumnya butuh pengobatan dari psikiater guna melakukan diagnosis gangguan mental yang diderita oleh pasien, selanjutnya menentukan pengobatannya. Psikiater akan membuat resep untuk proses memperoleh obat, terapi stimulasi otak, pemeriksaan fisik, atau laboratorium.

Untuk mengetahui tempat praktek psikiater di Jogja, Kulon Progo, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan sekitarnya, dapat diperoleh pada beberapa rumah sakit antara lain RS GRHASIA, PKU Gamping dan beberapa rumah sakit lainnya. Untuk lokasi lain, bisa mendapatkan layanan psikiater antara lain praktek Psikiater Jogja, Psikiater Bantul, Psikiater Sleman, Psikiater Kulon Progo, Psikiater Gunungkidul dan sekitarnya, dengan mencari informasi pada rumah sakit terdekat di wilayah Yogyakarta.

psikiater jogja

Dimana menemukan Psikolog di Jogja, Kulon Progo, Sleman, Bantul dan Gunungkidul?

Tak sama dengan psikiater dimana memberikan pengobatan melalui obat, maka profesi psikolog akan memberikan penanganan atau terapi dengan berdasarkan dinamika psikologis seseorang. Beberapa contohnya adalah pada saat individu merasa sedih karena patah hati, sedih ketika ingat seseorang, gampang cemburu, tidak mudah mengambil keputusan, punya masalah dengan pasangan atau keluarga, ingin membuang perilaku buruk, konsultasi psikologi anak remaja dan sebagainya. 

Bila memiliki keluhan atau masalah seperti tersebut diatas, maka disarankan untuk berkunjung ke praktek psikolog terdekat. Begitu pula apabila layanan yang diperlukan adalah berupa psikotes atau tes psikologi maka hanya psikolog yang bisa memberikannya.

Tidak cuma terkait dengan layanan tes psikologi, namun keberadaan Psikolog Kulon Progo, Psikolog Sleman, Psikolog Bantul dan Psikolog Gunungkidul juga menyediakan pendampingan dalam bentuk konseling serta konsultasi bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya, dengan biaya Psikolog Jogja terdekat murah terjangkau.

Psikolog Jogja menyediakan cukup banyak layanan psikologi diantaranya adalah Tes IQ di Jogja, Tes Minat Bakat di Jogja, Hipnoterapi Jogja, Konsultasi Konselor dan Psikolog Anak, Psikolog Wanita di Jogja dan masih banyak lagi.

psikolog sleman

Psikolog Bantul

Psikolog Bantul menyediakan layanan psikologi biaya murah berupa pendampingan dari psikolog terdekat bagi warga Bantul dan sekitarnya. Lokasi kantor layanan Biro Psikologi Jogja Laksita Educare berada di Kecamatan Sedayu Bantul, yang diharapkan akan mempermudah warga Bantul dan sekitarnya dalam memperoleh layanan psikologi bersama psikolog terdekat.

Psikolog Kulon Progo

Psikolog Kulon Progo memberikan pendampingan psikologi bagi para warga di kabupaten dimana terkenal juga dengan nama Adikarta tersebut. Keberadaan kantor layanan Psikolog Bantul ini cukup gampang dijangkau dari semua kecamatan di daerah Kulon Progo, dengan begitu diharapkan akan memmudahkan para pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah di kabupaten ini, terlebih dari para klien yang datang melalui bandara internasional YIA. Tak cuma terbatas pada warga Kulon Progo saja, namun juga dari wilayah Purworejo, Kutoarjo, Kebumen dan sekitarnya.

Psikolog Sleman

Psikolog Sleman memberikan pendampingan dari psikolog terdekat sebagai jawaban terkait kebutuhan layanan psikologi untuk para warga di kabupaten Sleman. Tak terbatas untuk wilayah Sleman saja, namun juga layanan psikolog Magelang, Muntilan, Klaten, Boyolali, Temanggung dan sekitarnya. Lokasi kantor layanan psikolog yang gampang dijangkau karena berbatasan dengan kabupaten Sleman, membuat kehadiran Laksita Educare begitu dirasakan para warga Sleman dan sekitarnya. Ada lumayan banyak review psikolog Jogja yang cukup positif diberikan oleh para pengunjung.

Psikolog Gunungkidul

Kantor operasional Biro Psikologi Laksita Educare memang tak berbatasan langsung atau tersedia kantor cabang, tapi sudah banyak memberikan layanan pendampingan dari psikolog pada wilayah Gunungkidul. Telah cukup banyak klien dari wilayah Gunungkidul dan sekitarnya telah hadir guna memperoleh layanan psikologi dari para psikolog terdekat di Laksita Educare.

Untuk memperoleh informasi Psikolog Jogja terdekat baik oleh Psikolog Kulon Progo, Psikolog Bantul, Psikolog Sleman, Psikolog Gunungkidul, silahkan menghubungi customer service Biro Psikologi Jogja Laksita Educare Yogyakarta lewat WhatsApp di nomor 08170434500 atau klik tautan https://go.lei.my.id/wa.

  • Alamat Kantor Operasional : Jl. Wates Km.12 Argosari Sedayu Bantul Yogyakarta
  • Hari Kerja : Senin – Sabtu
  • Jam Kerja : 09:00 – 16:00
  • Diluar jam kerja hanya melayani Konsultasi Psikologi Online.
  • Hari Minggu / Libur Nasional : Layanan dengan membuat janji terlebih dahulu


Pages

biro psikologi jogja