Perlukah Konseling Psikolog Pernikahan di Jogja? Dapatkan Secara Online Disini!

Konten [Tampil]

Psikolog Pernikahan di Jogja adalah pendampingan dari psikolog wilayah Yogyakarta bagi mereka yang sedang memiliki persiapan dalam memasuki hidup pernikahan bahagia sesuai dengan harapan. Psikologi merupakan sebuah ilmu pengetahuan dimana secara khusus mempelajari mengenai kondisi kejiwaan, tingkah laku, serta tingkah laku manusia pada umumnya. Dalam psikologi terdapat beberapa cabang konsentrasi, dimana salah satunya adalah psikologi pernikahan. 

Dalam psikologi pernikahan, sudah tentu akan mempelajari kondisi kejiwaan juga tingkah laku individu terkait dengan ikatan pernikahan. Pendampingan dari psikolog pernikahan, pada umumnya dibutuhkan oleh para pasangan baik yang telah resmi menikah, atau yang sedang dalam tahap hendak menjalani pernikahan. Bila berada di Yogyakarta, psikolog pernikahan di Jogja menyediakan pendampingan yang diharapkan mampu membantu dalam menemukan solusi dalam kehidupan rumah tangga dan keluarga yang harmonis.

Perlukah konseling psikolog pernikahan di Jogja untuk persiapan menikah?

psikolog pernikahan di jogja

Layanan dari psikolog pernikahan saat ini cukup banyak dibutuhkan, baik oleh pasangan yang memiliki rencana melangsungkan pernikahan atau pasangan yang telah menjalani hidup rumah tangga. Sudah tentu semua memiliki tujuan supaya bisa memperoleh ketenangan dalam kehidupan rumah tangga. 

Kehadiran psikolog pernikahan di Jogja yang disediakan oleh Biro Psikologi Jogja Laksita Educare. menjadi sebuah layanan spesial berupa konseling psikologi yang akan membantu mengurai masalah pernikahan dalam rumah tangga Anda untuk menemukan solusi terbaik.

Sebelum menikah perlu persiapan apa saja?

Materi yang dapat dikonselingkan bersama psikolog pernikahan di Jogja yaitu perihal apa saja yang butuh disiapkan sebelum melangsungkan pernikahan. Perihal ini merupakan materi cukup penting untuk dikonselingkan, terlebih pada calon pasangan muda yang memiliki rencana berkeluarga serta membangun rumah tangga. Lantas apa saja yang butuh dipersiapkan serta menjadi pertimbangan sebelum menikah? Berikut ini merupakan beberapa diantaranya.

1. Kematangan dan Kesiapan Fisik

Salah satu hal penting yang perlu menjadi perhatian ketika berencana menjalani kehidupan pernikahan diantaranya yaitu kematangan dan kesiapan fisik. Hal tersebut merupakan salah satu aspek penting yang disarankan ketika akan menjalankan konseling psikologi pre married. Tak hanya sebab terkait dengan administrasi di negara ini yang menetapkan batas minimum usia, kesiapan fisik dari calon suami istri ini nantinya juga akan diperlukan ketika telah masuk pada tahap kehamilan atau sesudahnya dalam pernikahan.

2. Kematangan Mental atau Psikis

Berikutnya kesiapan mental calon suami maupun istri menjadi sebuah pertimbangan penting selanjutnya yang akan ditanyakan dan disarankan ketika melakukan konseling menjelang pernikahan. Perihal tersebut juga akan disarankan oleh psikolog pernikahan Jogja kepada pasangan sebelum mulai masuk ke jenjang pernikahan. 

Psikis atau mental calon suami dan istri perlu sungguh-sungguh dipersiapkan secara matang, karena bila telah masuk dalam kehidupan pernikahan, maka periode selanjutnya akan menjadi lebih kompleks daripada sebelumnya. Kesiapan mental ini juga termasuk di dalamnya antara lain memahami hak dan kewajiban serta peran masing-masing, baik itu sebagai suami maupun istri. Dengan memahami beberapa perihal tersebut, makan diharapkan nantinya dapat menciptakan kehidupan pernikahan yang harmonis.

3. Kematangan Sosial 

Selanjutnya pertimbangan yang penting untuk diperhatikan sebelum mulai memasuki tahap hidup dalam pernikahan adalah kematangan sosial. Ketika telah menjalani hidup dalam pernikahan, baik suami maupun istri tidak lagi hanya menjalani kehidupan pribadinya masing-masing, tetapi juga menjalin hubungan sosial dengan pihak lain seperti keluarga besar istri atau suami. Dengan belum siapnya kematangan sosial, maka interaksi dan hubungan antar keluarga maupun dengan lingkungan akan tidak berjalan dengan harmonis. Perihal tersebut dapat saja memberikan pengaruh terhadap kehidupan pernikahan dalam jangka panjang nantinya.

Berapa biaya konseling psikolog keluarga di Jogja?

Untuk menjalani konseling psikologi bersama psikolog pernikahan dan keluarga di Jogja bisa diperoleh mulai dari Rp 200.000 perjam, selanjutnya dihitung pro rata berdasarkan akumulasi menit berikutnya. Tersedia pula layanan terapi psikologi dan konseling dengan psikolog wanita di Jogja jika merasa lebih nyaman melakukan konseling dengan perempuan.

Apa bisa melakukan konseling psikolog pernikahan online?

Psikolog Pernikahan Online adalah sebuah layanan konseling psikologi keluarga dan rumah tangga yang dilakukan dari jarak jauh melalui sarana komunikasi diantaranya chatting, voice call atau video call bersama psikolog online Jogja. Melalui layanan konseling psikologi pernikahan dan keluarga secara online, maka konseling bisa dijalani kapan saja dan dimanapun berada.

Dimana rekomendasi Psikolog Penikahan di Jogja terpercaya?

Ternyata banyak juga ya pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum menjalankan kehidupan rumah tangga? Wajar bila kemudian hal ini menjadikan setiap calon pasangan suami istri memerlukan konseling sebelum menjalani pernikahan. Bagi yang bertempat tinggal di Yogyakarta, setiap pasangan dapat menjalani konseling terkait persiapan menjelang pernikahan bersama psikolog pernikahan di Jogja terbaik dari Laksita Educare. Bimbingan dan konseling bersama Psikolog Jogja terdekat akan membantu setiap pasangan guna melakukan persiapan kehidupan pernikahan supaya menjadi keluarga yang harmonis dan mampu menghadapi serta mengatasi setiap masalah yang datang.

Jika saat ini sedang membutuhkan layanan konseling keluarga dan rumah tangga bersama psikolog pernikahan Jogja terdekat dengan biaya murah, silahkan hubungi Biro Psikologi Jogja Laksita Educare via WhatsApp di nomor 08170434500. Atau klik https://go.lei.my.id/wa untuk langsung terhubung dengan layanan pelanggan.

Pages

biro psikologi jogja