Dimana Praktik Psikolog Wanita di Jogja? Dapatkan Secara Online Disini!

Konten [Tampil]

Kehadiran Psikolog Wanita di Jogja adalah untuk menyediakan layanan konsultasi psikologi guna menjawab para kaum perempuan yang membutuhkan pendampingan bersama konselor wanita. Secara mendasar, antara kaum pria dan wanita telah terdapat perbedaan non fisik yang begitu signifikan, terlebih terkait dengan perasaan serta emosi. Para pria bisa lebih mampu untuk stabil dalam perihal menunjukkan emosi, bahkan lebih memiliki kesan cuek, cukup berbeda dibandingkan perempuan pada umumnya. 

Perihal tersebut di atas tadi bisa terwujud disebabkan pada umumnya perempuan lebih dominan dalam menggunakan otak kanan, dimana otak kanan cukup memiliki peran dalam mengendalikan hampir semua emosi dan perasaan yang manusia miliki. Realita tersebut menjadi aspek yang memicu terjadinya perbedaan dimana akan begitu tampak terhadap laki-laki dan perempuan.

Praktik Psikolog Wanita di Jogja

Disebabkan karena wanita lebih menggunakan perasaan dalam menyikapi banyak hal, maka ketika hendak memutuskan serta mengambil tindakan yang akan dilakukan secara tepat dan benar, dan nantinya tidak menjadikan sebuah penyesalan pada suatu hari nanti, ada baiknya para perempuan dapat melakukan konsultasi psikologi. 

Ketika melakukan konsultasi dengan psikolog wanita di Jogja ataupun psikolog perempuan terdekat yang membuka praktek di beberapa wilayah, seorang wanita akan didampingi dalam mengolah perasaan dengan mencoba menggali setiap masalah berdasarkan akar masalah yang ditimbulkan secara baik. 

Tujuan dari melakukan konsultasi psikologi, adalah membantu setiap seorang supaya mampu meningkatkan beberapa indikator diantaranya penguasaan diri, tanggung jawab, keinginan berubah ke arah yang lebih positif, bahagia, menghargai diri sendiri, bersemangat, dan yang utama yaitu mempunyai kemampuan dalam mengelola emosi. 

Dalam melakukan sesi konsultasi psikologi, tidak cuma dapat dilakukan secara tatap muka saja, namun dapat juga melalui online menggunakan, telepon, WhatsApp, voice call, voice note dan chatting walaupun tingkat efektif dan pencapaian mungkin akan berbeda pada setiap orang.

psikolog wanita di jogja.jpg

Tak sedikit orang yang mungkin belum terpikirkan akan menggunakan jasa konsultasi psikologi, beberapa mungkin karena tidak menyadarinya, atau bisa juga karena sudah merasa cukup dengan apa yang saat itu dipahami. 

Keberadaan orang terdekat baik kerabat, teman ataupun sahabat cukup memberikan kontribusi melalui saran positif lewat curhat, walaupun tak jarang justru semakin menjadikan kondisi semakin ruwet. Bila menginginkan manfaat dari layanan konsultasi psikologi bersama konselor atau psikolog berpengalaman, maka sebenarnya tidak perlu banyak pertimbangan karena ini terkait untuk kebaikan diri sendiri. 

Mengurai dan menemukan penyelesaikan permasalahan dengan sesi konsultasi bersama konselor atau psikolog diharapkan menjadi lebih mudah menyelesaian masalah yang dirasakan. Hal ini disebabkan seorang psikolog pada dasarnya telah memiliki cukup banyak metode dalam penanganan psikologis manusia.

Bagaimana dinamika psikologis wanita sebenarnya?

Kondisi psikologis setiap orang mengalami perkembangan yang dipengaruhi oleh umur dimana meliputi perkembangan emosi dan nalar. Perkembangan ini terjadi terhadap setiap individu, baik terhadap perempuan maupun laki-laki. Namun terdapat perbedaan yang cukup dignifikan yaitu ketika individu tersebut berada pada usia pubertas. Pada wanita ketika berada pada masa ini, akan mengalami perubahan biologis terkait keseimbangan hormone progesterone dan estrogen. Jika terdapat ketidakseimbangan diantara kedua hormon tersebut, maka berpotensi memunculkan pengaruh terhadap kondisi emosi wanita.

Bila kondisi tersebut terjadi terhadap seorang wanita, biasanya akan menjadikan beberapa wanita berpotensi akan mengalami kondisi emosional yang hebat setiap waktu. Sekalipun hal ini berbeda pada setiap individu, namun umumnya perbedaan antara pria dan wanita dalam hal emosional ini begitu nampak terlihat sehingga mudah untuk diperhatikan. 

Pada saat seorang wanita mulai berada pada usia 16 tahun, umumnya gejala seperti ini akan muncul dalam dirinya, tapi tentu saja akan berlainan terhadap setiap perempuan. Kemampuan setiap wanita untuk mengelola tingkat kecemasan dan rasa takut, juga bisa berpengaruh terhadap produksi hormonalnya.

Apa manfaat konsultasi bersama psikolog perempuan di Jogja?

Sebenarnya terdapat beragam permasalahan psikologis yang bisa dialami wanita, dan bisa dibantu penyelesaiannya secara baik bersama seorang psikolog perempuan. Secara umum, pribadi wanita lebih cenderung memilih memendam rasa atau emosi disebabkan berbagai faktor. Perihal ini juga yang kemudian membuat wanita menjadi lebih berpotensi mengalami stres juga masalah lain yang disebabkan emosi.

Dengan tak sedikit perempuan yang mengalami ini, kemudian menjadikan para perempuan lebih mengabaikan emosi-emosi negatifnya, tanpa ingin mengerti bagaimana cara menghilangkan dan merubah kondisi tersebut. Padahal tanpa disadari, tingkat stres yang terjadi dalam diri seseorang akan memicu beberapa gejala yang tak jarang dirasakan, dapat saja berupa kenaikan asam lambung, rambut rontok dan lain sebagainya.

Beberapa kenyataan tersebut menunjukkan bahwa dengan mengabaikan kondisi psikis, menjadikan para wanita akan cukup beresiko. Ketika Anda atau orang terdekat sedang berada dalam kondisi tersebut, maka ada baiknya untuk segera mencari solusi dengan mendatangi psikolog wanita di Jogja terdekat. Terlebih layanan konsultasi psikologi dan terapi bisa dilakukan dengan cara online tanpa harus bertemu langsung. Dengan begitu penanganan bisa dilakukan lebih cepat dan bisa dilakukan dimanapun lokasinya.

Di Yogyakarta sendiri ada cukup tersedia instansi yang menyediakan layanan konsultasi diantaranya unit konsultasi psikologi UGM, Biro Psikolog Jogja Laksita Educare dan berbagai pelayanan psikologi di puskesmas. Tentu ini memperlihatkan bahwa kesehatan mental adalah perihal cukup penting untuk ditindaklanjuti. Terlebih bagi para wanita dimana biasanya akan lebih nyaman untuk berkonsultasi bersama seorang psikolog wanita di Jogja. 

Dengan terbentuknya rasa nyaman karena dapat menceritakan kondisi yang dialami bersama dengan sesama wanita, maka akan lebih mudah bagi psikolog dalam menggali informasi sehingga akan didapatkan solusi yang paling tepat.

Berapa Biaya Konsultasi Psikolog Wanita di Jogja?

Biaya konsultasi bersama konselor psikolog wanita di Jogja yaitu Rp 200.000 per jam, selanjutnya akan dihitung harga pro rata setiap menit berikutnya. Konselor dan psikolog perempuan menyediakan pula layanan konsultasi psikologi anak remaja dan individu, juga konseling psikologi pernikahan dan keluarga. Tersedia juga layanan terapi psikologi untuk menangani beragam keluhan dan menghilangkan kebiasaan buruk, tentunya dengan biaya tak sama dengan konsultasi.

Dimana tempat praktik Psikolog Wanita Jogja?

Jika saat ini sedang membutuhkan layanan konsultasi psikolog wanita Jogja yang bisa online atau bertemu langsung, maka silahkan menghubungi melalui WhatsApp ke 08170434500, atau klik https://go.lei.my.id/wa untuk langsung terhubung dengan layanan pelanggan Biro Psikologi Jogja Laksita Educare.

Pages

biro psikologi jogja